15 Putra-Putri Sulsel Lulus Tes Administrasi Calon Anggota KPU

Seleksi Komisioner KPU
Seleksi Komisioner KPU

Jakarta, KABAROKE — Sebanyak 15 putra-putri asal Sulawesi Selatan (Sulsel) lulus seleksi administrasi Calon Anggota KPU RI Periode 2017-2022. Belasan pendaftar asal Sulsel itu dinyatakan lulus berdasarkan keputusan rapat pleno nomor 007/Timsel/XI/2016 pada tanggal 23 November. Selanjutnya, mereka akan mengikuti rangkaian tes berikutnya meliputi tes tertulis, tes psikologi dan tes kesehatan.

Berdasarkan salinan pengumuman dari tim seleksi KPU-Bawaslu RI, tercantum 300 pendaftar se-Indonesia yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Adapun, 15 putra-putri Sulsel yang terpilih itu yakni Dahlia, Samsul Alam, Ernida Mahmud, Upi Hastati, Itji Diana Daud, Faisal Amir, St Nusra Azis, Tasrif, Abdul Haeba Ramli, Nurbaiti, Muh Iqbal Latief, Muhammad Sabri, Misna M, Sulhan dan Andi Nina Anggraeni Basira

Baca Juga  Begini Pembelaan Tim Sukses Ahok-Djarot Soal Tuduhan Hina Al-Quran

Di antara nama-nama putra-putri Sulsel yang lulus itu, beberapa di antaranya cukup dikenal. Sebut saja, Muhammad Iqbal Latief yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua KPUD Sulsel. Lalu, ada nama Faisal Amir yang masih aktif sebagai Komisioner KPUD Sulsel dan pernah menjabat selaku Ketua KPUD Takalar. Juga ada nama Itji Diana Daud yang berstatus Guru Besar di Universitas Hasanuddin.

Selanjutnya, pendaftar yang dinyatakan lulus, sebagaimana ditulis dalam pengumuman kelulusan akan menjalani rangkaian tes yang padat. Tes tertulis diagendakan berlangsung Selasa, 6 Desember di BPSDM Kemendagri. Keesokan harinya, di tempat yang sama dilakukan tes psikologi. Sedang, tes kesehatan diagendakan di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu, 10 Desember. (Yasir)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Leave a Comment