April, Pemerintah Cabut Sanksi PSSI

KABAROKE — Persepakbolaan Indonesia segera aktif kembali. Pemerintah RI berjanji mencabut sanksi pembekuan PSSI pada April 2016.

Janji pencabutan sanksi PSSI tersebut diperoleh Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, usai bertemu Presiden Joko Widodo. Agum dan presiden membicarakan kondisi persepakbolaan Indonesia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 15 Maret 2016.

“Saya tadi katakan sudah berbunga-bunga masyarakat bola di Indonesia tapi kok jadi begini lagi. Saya mohon bisa cepat selesai karena selama ini kita terus kena sanksi FIFA, kita sangat terpuruk, kita terkucil dengan dunia luar yang berkaitan dengan sepak bola,” kata Agum Gumelar, dilansir Antara.

“Beliau (presiden) kemudian menyampaikan bahwa beliau sudah kasih petunjuk kepada Menpora bahkan menanyakan Menpora, kapan ini selesai dicabut, katanya April ya. Katanya. Jadi Menpora menjanjikan bulan April, kata Presiden,” sambung Agum.

Agum sangat yakin bahwa pencabutan sanksi terhadap PSSI itu akan segera dilakukan. Pihaknya akan menunggu sampai April hingga sanksi tersebut dijanjikan akan dicabut.

Menurut Agum, pihaknya tidak bisa memaksa kepada siapapun, hanya berharap presiden memberikan petunjuk yang pasti kepada Menpora.

“Saya rasa positif sekali dan beliau sangat menyadari betul bahwa kompetisi sepak bola ini sangat dominan peranannya dalam proses pembinaan sepak bola di Tanah Air. Beliau sangat mengerti,” tutup Agum. (Sdc)

Related posts

Leave a Comment