MEMALUKAN! Ditegur Merokok, Legislator Ini Naik Pitam

Andi Nawir Pasinringi (int)
Andi Nawir Pasinringi (int)

Makassar, KABAROKE – Rakorda Gerindra Sulsel resmi diakhiri, pada Sabtu, 30 April sore. Namun, rangkaian jalannya acara diwarnai insiden kecil plus memalukan usai Rakorda berakhir.

Insiden itu melibatkan rombongan Andi Nawir, Azikin Sholtan beserta beberapa rekannya. Rombongan legislator senayan ini rehat sejenak di lobi lantai 2, Hotel Four Point By Sheraton, Makassar, usai gelaran rakorda berakhir. Berbeda dengan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani diantar oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, menyusuri tangga menuju pintu keluar hotel.

Andi Nawir yang duduk semeja dengan Azikin, bersama empat orang lainnya, mengeluarkan sebungkus rokok dan sebuah korek dari saku celananya. Setelah memperbaiki posisi duduknya, Andi Nawir mencabut sebatang rokok, lalu membakarnya.

Belum cukup dua hisapan, tiba-tiba salah seorang penjaga yang menggenggam HT menegur Andi Nawir. “Maaf pak. Disini bukan area merokok,” ujarnya sembari membungkuk di hadapan Andi Nawir.

Mantan Bupati Pinrang yang juga Anggota DPR RI itu tersebut dengan sigap membalas. “Siapa yang bilang dilarang?” tukas Nawir balik bertanya.

“Disini bukan area merokok Pak. Kalau mau merokok di lantai 1,” balas security itu.

Bukannya menghentikan, Andi Nawir malah naik pitam. Spontan ia berdiri lalu berkata, “Kasih tau bosmu, Andi Nawir merokok!”

Tak cukup puas, Andi Nawir yang meraih rokok dan korek apinya, lanjut bertutur menaikkan volume suaranya, “Ingat. Kasi tau bosmu, Andi Nawir merokok!” ketus Andi Nawir sambil menunjuki satpam, lalu meninggalkan meja tersebut.

Satpam tersebut tampak diam, dan kembali berdiri di tempat mulanya ia berjaga. Sementara, Azikin dan beberapa rekan, satu per satu berdiri mengejar Andi Nawir yang telah sampai pada tangga menuju lantai 1.

Suasana sempat hening. Perhatian tertuju pada Andi Nawir. Entah, apa alasan Andi Nawir ‘ngamuk’ dan menyindir nama pemilik hotel yang tidak lain separtai dengannya, Andi Idris Manggabarani. (rc/jk)

Related posts

Leave a Comment