KPK Akan Buka BAP AWJ Di Persidangan

KPK
KPK

Jakarta, KABAROKE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan tidak ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang bocor ke tangan wartawan terkait penggusuran Kalijodo. Pelaksana harian kabiro humas KPK, Yuyuk Andriati manyatakan bahwa BAP tersebut nantinya bakal dibuka di persidangan.

“Seperti yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu BAP tidak bisa dibuka, BAP akan dibuka saat persidangan nanti,” ujar Yuyuk, Senin (16/5).

Sebelumnya, Yuyuk menegaskan tidak ada BAP terkait pemeriksaan Ariesman Widjaja yang bocor. Dalam BAP tersebut Ariesman mengaku telah menggelontorkan uang kepada Pemprov DKI untuk penertiban kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, sebagai bentuk ‘kompensasi’ kewajiban kontribusi pengembang sebesar 15 persen kepada pemprov DKI Jakarta.

Direktur Legal PT Agung Podomoro Land, Miarni Ang juga membantah adanya barter antara pemprov DKI Jakarta dengan PT APL.

“Bukannya Pak Ahok sendiri mengatakan bukan. Ya memang bukan,” tandas Miarni seusai menjalani pemeriksaan saksi untuk tiga orang tersangka, Mohamad Sanusi (MSN), Ariesman Widjaja (AWJ), Trinanda Prihantoro (TPT), Kamis (12/5).

Sikap berbeda ditunjukan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo meski dia tidak membantah ataupun membenarkan adanya kabar barter tersebut. Dia mengatakan KPK masih terus mendalami lebih lanjut lagi hal tersebut.

“Itu sedang kita selidiki juga. Kita sedang selidiki dasar hukumnya barter itu apa. Ada enggak dasar hukumnya,” kata Agus di Jakarta Pusat.

Related posts

Leave a Comment