Luhut Catut Nama Presiden, Ini Tanggapan Timses Akom

Bamsoet
Bamsoet

Bali, KABAROKE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menginginkan Ketua Umum Golkar terpilih nanti rangkap jabatan. Hal ini disampaikan Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri Munaslub Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Minggu (15/05).
Menanggapi itu, tim sukses calon ketua umum Ade Komarudin‎, Bambang Soesatyo mengatakan, tidak seharusnya nama Presiden Joko Widodo dibawa-bawa dalam Munaslub ini. Dia juga menerangkan, tidak ada pernyataan Presiden yang menginginkan ketua umum partai Golkar tidak rangkap jabatan.

“Saya sudah cek, hal itu tidak benar. Presiden bahkan menegaskan tidak masalah Ketum Golkar itu rangkap jabatan ketua DPR, Ketua Fraksi, Anggota DPR maupun Gubernur,” katanya di Nusa Dua Bali, Minggu (16/05).
Karenanya, Bambang mengingatkan kepada siapapun supaya jangan menyeret nama presiden dalam pusaran pertarungan di Munaslub Golkar. Sebab, Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Munaslub menyatakan diri sebagai pihak yang netral.

“Kita kan sudah sama-sama menyaksikan ketegasan sikap netralitas presiden dalam pembukaan Munas Golkar tadi malam,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment