Munaslub Golkar Kembali Memanas, DPD Jambi Nyatakan Dukungan Ke Setnov

Timses Setnov menilai pemilihan secara terbuka atau aklamasi sama bagusnya
Setya Novanto bersama Timsesnya

Bali, KABAROKE – Sidang paripurna Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar kembali memanas.

Berawal dari Ketua DPD Jambi Zurman Mana, yang dengan terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap calon Ketua Umum Setya Novanto (Setnov).

Hal itu disampaikan saat dia diberikan kesempatan untuk berpidato memberikan pandangan umum di podium.

Padahal agenda sidang kali ini adalah memberikan pandangan umum dari DPD dan Ormas terhadap laporan pertanggungjawabkan Ketua Umum Aburizal Bakrie.

“DPD Jambi mendukung Setya Novanto sebagai Ketua Umum,” lantang Zurman di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, Senin (16/05).

Pernyataan ini sontak membuat ruang sidang dihujani interupsi. Banyak peserta Munaslub yang tidak terima dengan pandangan umum Zurman. Apalagi lagi, tindakan tersebut dianggap sebagai kampanye.

“Ini bukan forum kampanye. Ini harus ditindaklanjuti oleh Komite Etik,” kata salah satu peserta Munaslub Melcias Marcus Mekeng.

Menanggapi ini, pimpinan sidang Nurdin Halid membiarkan perihal penyebutan calon ketua umum ini. Dia hanya mengimbau para peserta tidak menyebutkan nama dalam pandangan umum ini.

Namun, Nurdin juga tidak bisa melarang adanya peserta Munaslub yang memberikan pandangan terhadap dukungannya.

“Saya hanya bisa mengimbau sebaiknya tidak menyebutkan nama. Tapi saya tak bisa melarang karena ini negara demokratis,” kata dia.

Related posts

Leave a Comment