Bukan Main…ISIS Senang Inggris Keluar Dari Uni Eropa

Ilustrasi
Ilustrasi

KABAROKE – Ternyata, bukan hanya kubu Brexit saja yang senang dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Kelompok teror ISIS baru-baru ini mengungkapkan kegembiraannya terhadap hasil referendum yang menyatakan bahwa Inggris ‘bercerai’ dengan blok ekonomi Eropa tersebut.

Lewat surat kabar berbahasa Arab yang jadi corong propagandanya, ISIS menyatakan puas dengan krisis politik yang terjadi di Inggris. Mereka bahkan berharap negara-negara lainnya menyusul keluar dari Uni Eropa.
Artikel pada surat kabar al-Naha tersebut menyatakan, “Brexit mengancam kesatuan Benua Salib Eropa”, demikian terjemahan yang disampaikan Shiraz Maher, Deputi Direktur International Centre for the Study of Radicalisation.

“Jelas sekali mereka menginginkan Eropa yang lebih lemah dan mereka memandang ini sebagai hal yang amat membantu perjuangan mereka,” kata Maher di Twitter.

Artikel yang dibuat oleh penulis propaganda ISIS itu justru memandang bahwa hasil referendum Inggris patut dirayakan. Pasalnya, hasil tersebut dapat memicu referendum Skotlandia sehingga dapat mempermudah ambisi kelompok separatis di sejumlah kawasan di Britania Raya. (Independent)

Related posts

Leave a Comment