Kantongi Piala Eropa 2016, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

KABAROKE – Pentolan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merasa bangga timnya jadi juara Piala Eropa 2016 dan menyebut negaranya memang pantas menggondol gelar juara.

Ronaldo hanya berperan minim dalam laga pamungkas melawan Perancis lantaran cedera lutut usai bertubrukan dengan gelandang Les Blues, Dimitri Payet. Akan tetapi, sang penyerang pada akhirnya bisa puas karena timnya berhasil menambah koleksi trofi dalam kariernya.
Ronaldo memuji kinerja timnya yang sukses menyabet trofi Piala Eropa 2016. Hal itu sekaligus membuktikan segala kritikan terhadap Portugal adalah salah.

“Portugal berhak mendapatkan kemenangan ini setelah melakukan banyak pengorbanan di tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada yang percaya kepada kemampuan kami. Saya sudah memenangkan semua hal dengan klub (Real Madrid). Saya kekurangan gelar bersama tim nasional,” kata Ronaldo seperti yang dikutip dari Goal (11/7).

Eder yang menggantikan Renato Sanchez pada menit ke-79, mencetak gol kemenangan pada menit ke-109, membawa Portugal menang 1-0 dari Perancis di hadapan lebih dari 75 ribu penonton Stade de France, Minggu (10/7) malam waktu setempat.

Gol tersebut mengantarkan Portugal juara untuk kali pertama sepanjang sejarah dan juga menghapus rekor buruk tak pernah melawan Perancis sejak 1975 silam.

Ronaldo mengatakan dia tahu Eder akan mengantarkan gol kemenangan.

“Saya sudah berada di dunia sepak bola dalam waktu yang lama. Saya memiliki banyak firasat. Saya merasa dia adalah salah satu orang yang akan mencetak gol,” katanya menambah

Related posts

Leave a Comment