PILKADA TAKALAR: PDI-P Yakin Usung Bur-Nojeng

PDIP (dok-net)
PDIP (dok-net)

Takalar, KABAROKE – PDIP Takalar nampaknya turut merestui paket Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Nojeng) di Pilkada Takalar 2017. Ketua PDIP Takalar, Amiruddin Mami mengatakan, meski partainya belum mengeluarkan keputusan resmi soal arah dukungan, tapi peluang tersebut terbuka lebar untuk kedua pasangan tersebut.

“Saya yakin DPP pasti akan dukung Pak Bur dengan Pak Nojeng. Lagian kedua bagus,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon.

Dikatakan, dukungan secara pribadi itu punya alasan kuat. “Pak Bur dan Pak Nojeng telah berbuat banyak untuk Takalar dalam lima tahun terakhir,” bebernya.

Meski begitu, ia memberikan sepenuhnya kepada DPP PDIP dalam menetukan arah dukungan partai pada perhelatan politik pilkada.

Terpisah, Ketua DPD Hanura Takalar, Ilham Jaya juga beranggapan serupa. Bahkan, Ilham menyatakan dukungan itu sepenuhnya kepada kepada incumbent, Burhanuddin Baharuddin.

“Kalau mau pinjam istilah iklan, apapun makanannya, minumnya teh botol, seperti itulah Hanura. Sejak pertama kami memang sudah mendukung penuh pak Bur, siapapun pendampingnya,” jelas Ilham.

Dirinya juga beranggapan, duet Bur-Nojeng telah membawa perubahan yang cukup signifikan di daerah penghasil jagung tersebut. Utamanya, kata Ilham, soal infrastruktur di perkotaan yang begitu tampak.

“Apalagi secara politik, kedua nama itu punya nama yang baik. Kalau mereka kembali berpasangan di Takalar, insya Allah mereka akan menang,” pungkasnya.

Diketahui, Hanura memiliki tiga kursi di DPRD Takalar, sementara PDIP hanya satu kursi. (rc/jk)

Related posts

Leave a Comment