Genjot Kinerja SKPD, Ini Yang Dilakukan Pemkot Makassar

Daeng Ical
Daeng Ical

Makassar, KABAROKE – Pemerintah Kota Makassar menyusun beberapa agenda pasca lebaran guna meningkatkan kinerja SKPD melalui program-program Danny-Ical selama menjabat. Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, menghimbau seluruh SKPD mempercepat programnya masing-masing.
“Semua SKPD yang program kegiatannya itu masuk di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) agar mempercepat semuanya, khususnya Pedestrian, Rehab Gedung, dan program-program lainnya yang berorientasi melalui pelayanan,” ujar Syamsu Rizal.

Menurutnya, pendahuluan Pedestrian merupakan langkah yang paling strategis untuk pengembangan kota Makassar. Sebab hal tersebut dinilai dari banyaknya pejalan kaki yang tidak mendapatkan haknya secara menyeluruh, dikarenakan faktor banyaknya PK5, dan parkir liar yang berseleweran di bahu jalan.

“iInilah kita minta kepada Dinas PU, Dinas Perumahan, dan SKPD teknis lainnya untuk mendahulukan hal-hal seperti ini yang punya pertimbangan khusus,” katanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Makassar akan melakukan Rapat Kerja Khusus (Rakorsus) kepada semua SKPD agar merevisi program-program yang tidak sesuai yang memiliki dua sasaran, yakni konsolidasi internal dan eksrternal.

“Internalnya itu disangkutpautkan dengan RPMJD, sedangakan eksternalnya mengadopsi perkembangan srategis dengan mempelajari struktur organisasi pemerintahan, supaya mereka menyesuaikan,” pungkasnya. (rc/jk)

Related posts

Leave a Comment