Berada Di Puncak Karir, Alexis Sanchez Ingin Bersaing Dengan Messi Dan Cristiano Ronaldo

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

 

KABAROKE – Alexis Sanchez tengah berada di puncak kariernya bersama Arsenal dan timnas Chile. Ia percaya diri bisa bersaing dengan para pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebelum gabung Arsenal pada 2014, Sanchez lebih dulu berkarier di Barcelona bersama dengan peraih lima gelar Ballon d’Or, Messi.

Karier Sanchez terus bersinar bersama The Gunners. Ia menjadi salah satu tumpuan “Meriam London” dengan catatan 30 gol dalam 68 penampilan di Liga Primer Inggris. Sanchez pun percaya bahwa saat ini ia berada di level tertinggi. Seperti halnya Messi dan Ronaldo.

“Saya sudah mencapai tingkat kemampuan di mana saya bisa bersaing dengan para pemain hebat. Saya tidak merasa rendah diri dengan siapapun. Kemampuan saya seperti Messi dan Ronaldo,” kata Sanchez seperti dilansir Sky Sports, Jumat (9/9).

Sejauh ini Sanchez telah menyumbang satu gol dari tiga laga bersama Arsenal. Gol penyerang 27 tahun itu diciptakan ketika Arsenal sukses mengalahkan Watford City, 3-1.

Kendati tidak pernah meraih penghargaan Ballon d’Or, Sanchez punya peran sentral di klub maupun di timnas, seperti halnya sosok Messi dan Ronaldo. Bahkan, raihan gelar Sanchez bersama timnas Chile lebih baik dibandingkan Messi. Dua gelar Copa America bersama Chile melengkapi prestasi Sanchez di level internasional.

Uniknya, kedua gelar Copa America diraih Chile dengan mengandaskan Argentina di final. Bahkan trofi Copa America 2016 yang diraih Chile sempat membuat Messi pensiun sejenak dari timnas Argentina.

Related posts

Leave a Comment