Begini Hasil Casting Pamanca The Movie di 4 Daerah

Produser dan Kru Film Pamanca
Produser dan Kru Film Pamanca

Makassar, KABAROKE — Rapindo Galesong Films akhirnya menetapkan 50 besar nama yang lolos dalam casting pemeran Pamanca The Movie yang digelar di D’Liquid, Hotel Grand Clarion, Makassar.

Mereka yang lolos ini sudah termasuk peserta yang melakukan casting di Parepare, Bone, dan Bulukumba.

Juru bicara Pamanca The Movie, Andi Iwan mengatakan setelah road show dan casting di Parepare, Bone, Bulukumba, dan Makassar ternyata animo masyarakat untuk main film laga kolosal ini sangat besar.

Sehingaa, rencana awal untuk mengambil 28 besar pemeran berubah. Menurutnya kru casting akhirnya memutuskan mengambil 50 nama.

“Dari 50 nama ini nanti akan diseleksi lagi untuk mencari tujuh pemeran utama. Penentuannya akan dilakukan di Jakarta. Jadi, tujuh peserta itu masing-masing akan di telepon,” ujar Iwan usai casting di Makassar.

Ia menyebutkan, tujuh nama belum bisa ditentukan sekarang karena talenta di Sulsel sangat banyak sehingga membingungkan juri final casting dalam menetapkan nama.

Ada lima juri yang menentukan saat casting final yang digelar di Makassar, yaitu Hendy Suherman (pengarah teknis gambar), Norman Kamaru (aktor), Muhammad Basir alias Den Raffy (produser eksekutif), Oscar Haviv Sebastian (produser), dan Barnadi Zakaria (penulis skenario).

Di Makassar, selain casting juga ada recasting atau casting ulang dan final casting. Peserta casting ulang itu berasal dari Parepare, Bone, dan Bulukumba.

“Yang jelas, 50 nama ini sudah digaransi akan turut berperan di film kita nanti, ” imbuh Iwan.

Den Raffy menambahkan, selain 50 besar nama itu, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama pamanca dan pendekar silat. “Nama-nama mereka sudah saya kantongi. Nanti dihubungi untuk terlibat dalam film Pamanca nanti,” ujar pengusaha muda itu.

Ia juga minta maaf dan berterima kasih kepada para peserta yang berada di Makassar, Parepare, Bone dan Bulukumba.

Sementara itu, Oscar menyebutkan, tujuh orang yang lolos nanti harus bersedia mengikuti workshop di Jakarta. Sementara, sisanya akan diikutkan pelatihan di Makassar.

“Yang tidak lolos jangan kecil hati. Biodata kalian sudah ada di database kami, jadi sewaktu-waktu masih bisa dipanggil lagi. Kita akan syuting full pada Juli 2017,” imbuhnya.

Road show dan casting digelar peing kan lalu. Di Parepare digelar pada 14 Maret 2017, kemudian di Bone pada 16 Maret 2017. Lalu di Bulukumba pada 18 Maret 2017. Terakhir, Makassar pada 20 Maret 2017.

Diketahui, film ini akan dibintangi aktor laga Asia Jackie Chan, Jet Li, dan Donnie Yen. Kemudian aktor nasional level A seperti Cristine Hakim. Juga ada Norman Kamaru yang berperan sebagai aktor antagonis. (***)

Related posts

Leave a Comment