Pesan Setnov di Pelantikan Pengurus KNPI Versi Yasir Mahmud

Setya Novanto dan Nurdin Halid Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Sulsel
Setya Novanto dan Nurdin Halid Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Sulsel
Makassar, KABAROKE – DPD KNPI Sulsel Yasir Mahmud, beserta seluruh pengurus pada Periode 2016-2019, telah resmi dilantik dan berlangsung dengan hikmat di Grand Clarion Hotel Makassar, Minggu 26 Maret 2017 malam.
Hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya Ketua DPR RI Setya Novanto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Nurdin Halid, Politisi Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin, Ketua Umum AMPG sekaligus Ketua Umum KNPI, Fadh El Fouz Arafiq, Walikota Makassar Danny Pomanto, dan sejumlah organisasi kepemudaan serta ormas termasuk LMPI Sulsel, juga anak panti asuhan turut hadir.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sebagai sebuah organisasi yang menghimpun beragam elemen dan latar belakang organisasi yang berbeda.
Dalam sambutannya, Setya Novanto memberi selamat kepada pengurus KNPI Sulsel versi Yasir Mahmud. “Selamat kepada pengurus KNPI yang baru dilantik, selamat bekerja, tugas-tugas kepemudaan sudah menanti. KNPI harus menjadi pengawal persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.
Menurut Setya Novanto, tantangan bangsa yang sangat serius yakni semakin pudarnya semangat persatuan dan kebhinnekaan. Karena itu, KNPI harus melakukan pendidikan politik kebangsaan terhadap pemuda Indonesia sebagai calon pemimpin bangsa. “Mari perlihatkan komitmen kuat, terhadap persatuan bangsa serta menjaga dari radikalisme dan narkoba yang tengah mengrogoti negeri saat ini,” pungkas Setnov, sapaan akrabnya.
Fadh El Fouz Arafiq, Ketua Umum DPP KNPI dalam sambutan mengatakan, KNPI harus bangga dengan Setya Novanto dan Nurdin Halid yang menyempatkan hadir dalam pelantikan. “Apalagi ini kan menjelang pilgub sulsel. Jadi saya perintahkan kepada bung Yasir, kita dukung sama-sama Pak Nurdin Halid untuk menjadi Gubernur Sulsel,” ucap Fahd, disamhut tepukan meriah dari para undangan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulsel Yasir Mahmud menuturkan, bahwa dalam pelantikannya adalah merupakan sejarah baru bagi dirinya dan terkhusus KNPI Sulsel periode ini.

“Ini merupakan sejarah, karena pelantikan ini dihadiri langsung oleh ketua DPR RI Pak Setya Novanto. Saya Yasir Mahmud secara pribadi, mendukung full Pak Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel, apalagi saya juga berada di AMPG. Jadi bukan membawa nama KNPI yah, tapi itu secara pribadi,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Zulkifli Thahir selaku Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, yang juga salah satu tokoh pemuda dan sekaligus Ketua IWO Sulsel Periode 2017 – 2022, menjelaskan bahwa pelantikan ini adalah moment yang sangat tepat bagi kebangkitan pemuda di Sulsel.
“Insha Allah, pengurus yang dilantik ini mempunyai kredibilitas dan tangguh. Sehingga bisa membawa kembali kepada kejayaan pemuda Sulsel dimasa datang, sesuai tema pelantikan ini “Kita Satu Kita Kuat”, ujar Chuleq, sapaan akrab Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel kepada kabaroke.com.  (Arman) 

Related posts

Leave a Comment