Setya Novanto: Golkar Partainya Anak Muda

Setya Novanto
Setya Novanto

Makassar, KABAROKE — Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menyatakan akan lebih memprioritaskan para pemuda dalam berperan aktif membangkitkan dan memajukan partai bersimbol beringin itu. Menurutnya, Partai Golkar saat ini, merupakan partai yang sudah lebih modern.

“Saya ingin menjadikan Golkar sebagai partai anak muda, sekarang partai Golkar adalah partai modern. Untuk mewujudkan partai modern yang kuat, solid dan berakar, tidak lain adalah merupakan kelompokan kita,” kata Setya Novanto saat menghadiri pelantikan pengurus DPD II Golkar Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Menurutnya, para pemuda yang menjadi kader Partai Golkar dewasa ini lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam memajukan bangsa Indonesia. Kader muda Golkar, kata dia, selama ini punya peran dan tanggung jawab yang penting.

“Tadi dalam pelantikan saya amati satu per satu semuanya anak muda. Peran mereka sangat penting. Salah satunya, mendidik para pemilih muda dalam pilkada, kader-kader muda kita yang turun tangan,” jelasnya.

Setya Novanto menjelaskan, banyaknya kader muda di internal Golkar, juga dapat diberdayakan untuk memaksimalkan penggunaan media sosial demi kepentingan partai. Menurutnya, peran media sosial saat ini punya pengaruh yang sangat besar, khususnya dalam Pilkada.

“Bahkan saya ingin supaya partai Golkar mengembangkan demokrasi di twitter, dengan menggunakan media sosial, karena media sosial sekarang ini merupakan suatu pengaruh yang sangat besar,” ucap Ketua DPR RI itu.

“Saya juga tadi sampaikan, untuk menjadi calon gubernur saya minta kepada DPD II seluruh provinsi untuk bisa menggunakan twitter. Harus punya website sendiri, facebook, instagram dan twitter,” ujarnya menambahkan.

Harus Kompak

Pesan Setya Novanto usai pelantikan pengurus DPD II Golkar Makassar, agar seluruh pengurus dan kader saling menjaga kekompakannya.

“(pelantikan) Ini memberikan arti yang sungguh besar di dalam kekompakan partai Golkar. Kalau di pusat kompak, DPD I kompak, DPD II kompak, maka partai Golkar pasti berjaya,” tuturnya.

Menurutnya, kekompakan Golkar di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar harus terus terjaga. Hal itu menjadi penting, lantaran Partai Golkar punya elektabilitas tertinggi di Sulsel.

“Partai Golkar Kota Makassar khususnya, di Sulawesi Selatan umumnya, adalah daerah yang penting,karena merupakan basis partai Golkar. Golkar selalu meraih kemenangan di daerah ini. Untuk itu saya meminta untuk seluruh kader dan pimpinan Golkar Kota Makassar untuk mempertahankan kemenangan Golkar, bahkan kursi Golkar harus naik pada pemilu 2019,” imbaunya. (***)

Related posts

Leave a Comment