Setya Novanto: KNPI di Garda Terdepan, Jaga Kebinekaan

Pelantikan Pengurus KNPI Sulsel Versi Yasir Mahmud
Pelantikan Pengurus KNPI Sulsel Versi Yasir Mahmud

Makassar, KABAROKE — Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPP KNPI Sulawesi Selatan versi Yasir Mahmud di Hotel Clarion Makassar, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Setya Novanto dalam pidato kebangsaannya berpesan, KNPI Sulawesi Selatan dapat mengamban tugas-tugas kepemudaan yang telah menanti setelah para pengurus resmi dilantik. Menurutnya, KNPI punya tanggung jawab penting sebagai wadah berkumpulnya pemuda mengawal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“KNPI harus berada di garda terdepan, menjaga kebinekaan bangsa. Paling depan menghadapi tantangan bangsa saat ini,” ujar Setya Novanto.

Ia menilai, masalah dan tantangan bangsa Indonesia saat ini sangat banyak. Khususnya menghadapi persoalan memudarnya semangat kebangsaan dari masyarakat dewasa ini.

“Kepengurusan KNPI Sulsel akan menghadapi masalah kebangsaan yang harus ditangani dengan serius. Apalagi dengan memudarnya semangat kebangsaan saat ini. Saya minta untuk mengumandangkan wawasan kebinekaan dalam gerakan kepemudaan,” tuturnya.

KNPI, Kapal Induk Kepemudaan

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan KNPI Sulawesi Selatan memiliki peran strategis, namun juga punya tanggung jawab terbilang besar. Khususnya, kata Danny (sapaan Ramdhan Pomanto), peran dan tanggung jawab KNPI dalam membangun negeri lebih baik.

“Saya pikir ini hal yang sangat menarik, terlepas dari dualisme atau seperti apa, bagi saya KNPI punya satu tekad untuk membangun negeri ini lebih baik,” ungkap Danny.

Menurutnya, KNPI yang merupakan lembaga berkumpulnya berbagi organisasi kepemudaan membuat para pemuda dapat berperan lebih aktif dalam hal yang positif. Danny menilai, KNPI wadah bersatunya pemuda untuk saling berbagi, berdiskusi dan berinovasi bagi negeri.

“Saya kira jelas sekali, KNPI ini adalah kapal induknya para pemuda, OKP-OKP bersatu di situ, saya kira KNPI yang sukses itu akan mensukseskan para pemuda dan akan diukur dengan dedikasi apa yang diberikan ke masing-masing kota, provinsi dan Indonesia tentunya,” tutur Danny. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment