Setya Novanto Pastikan Tiket Golkar di Pilgub Sulsel untuk Nurdin Halid

Setya Novanto dan Nurdin Halid
Setya Novanto dan Nurdin Halid

Makassar, KABAROKE — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto menyatakan jika usungan Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan pada Pilkada serentak tahap dua 2018 akan diberikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

“Untuk (rekomendasi Partai Golkar) Sulsel, kita sudah serahkan kepada saudara Nurdin Halid. ltu sudah fix,” kata Setya Novanto di Hotel Clarion Makassar, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Ketua DPR RI itu mengatakan keputusan partainya mengusung Nurdin Halid berdasarkan kesepakatan seluruh jajaran pimpinan di Partai Golkar. Apalagi, kata Setya Novanto, berdasarkan hasil survei, Nurdin Halid punya elektabilitas tinggi di Sulsel.

“Melalui survei-survei yang ada, dan kita sudah lakukan itu kepada pak Nurdin, secara Rakernas dan juga pertemuan nasional yang ada di bali sudah menunjuk pak Nurdin untuk maju sebagai calon gubernur yang akan datang,” tuturnya.

Sebelumnya, seluruh ketua DPD II Partai Golkar se-Sulsel pada 18 Februari 2017 lalu menyatakan mengusung Nurdin Halid sebagai calon tunggal dalam Pilgub Sulsel 2018. Keputusan para pimpinan Golkar tingkat kabupaten/kota se-Sulsel itu dituangkan dalam surat rekomendasi yang ditembuskan ke DPP Golkar.

“Iya, sudah. Terhitung tanggal 22 April, DPP (Golkar) telah tandatangani. Ketua Umum (Setya Novanto) dan Sekjen (Idrus Marham) telah tandatangan surat keputusan tentang pencalonan saya sebagai Gubernur Sulsel,” kata Nurdin Halid. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment