Ahok Bakal Bangun Skatepark, Sandiaga : Apakah Masyarakat Diajak Rembuk Dulu?

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Jakarta, KABAROKE – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno mempertanyakan rencana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang akan membangun taman bermain ‘skatepark’ di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, pembangunan fasilitas publik seperti taman bermain skateboard harus berdasarkan urun rembuk dan kebutuhan mayoritas masyarakat Jakarta, khusunya anak muda yang membutuhkan ruang bermain skateboard.

“Jadi saya rasa bagus skatepark itu membawa kegiatan yang positif buat anak muda tapi lebih kita variatif tergantung komunitasnya apakah di sana komunitas diajak rembug dulu masyarakat di sekitar apakah skatepark itu mereka yang menginginkan mungkin butuh semacam rembuk atau justru lapangan bulu tangkis? atau lapangan futsal? atau tempat pagelaran seni?,” ujar Sandiaga di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (28/3).

Sandi menambahkan, semua pembagunan fasilitas publik harus mengedepankan tata kelola lingkungan yang sesuai aturan sehingga dalam pemanfaatannya masayarakat bisa menggunakan taman tersebut dengan maksimal.

“Karena kalau skatepark itu harus desainnya betul-betul juga Environmental Friendly ya, takutnya karena tertutup dengan kongkrit serapan kalau ada hujan itu tidak terserap dengan baik dan koefisien daripada tanah yang bisa menyerap air hujan itu berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Sandi menginginkan masyarakat benar-benar mendapatkan fasilitas publik yang dibutuhkan tidak hanya sekedar pembangunan ruang terbuka untuk masyarakat Jakarta.

“Jadi saya ingin ada dialog yang lebih terbuka apa yang dibutuhkan masyarakat,”katanya

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelumnya mengungkapkan rencananya terkait pembangunan taman bermain skatepark di kawasan Jalan TB Simatubang, Jakarta Selatan.

Ahok yang sebelumnya dianggap sukses menjadikan Kalijodo sebagai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Seperti diketahui sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen, dan pasanganAnies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (***)

Related posts

Leave a Comment