Ahok Kampanye Diam-diam, Sandiaga Bilang Begini…

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno (dok net)
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno (dok net)

Jakarta, KABAROKE — Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menanggapi sikap petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kerap melakukan kampanye secara diam-diam dan menghindari media selama putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sandiaga menganggap langkah itu dialkukan Ahok sebagai salah satu strategi kampanye dari pasangan Ahok-Djarot.

“Saya lihat Pak Basuki tentunya memiliki strategi paling jitulah karena beliau kan incumbent. Saya melihat itu bagian dari strategi beliau, dan sah-sah saja,” ujar Sandi di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (28/3).

Sandi mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil survei yang beredar, didapati pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki-Djarot serta Anies-Sandi sudah menunjukkan pilihannya.

Tak hanya itu, pendukung pasangan Agus-Sylvi, kata Sandiaga, diketahui telah beralih mendukung pasangan calon nomor urut tiga tersebut.

“Pendukung Mas Agus kemarin sudah terdistribusi sedikit sekali yang belum menentukan pilihan. Ceruk ini, berdasarkan kajian kami, harus disasar dengan kebijakan dan sosialisasi mengenai lapangan pekerjaan dan pendidikan,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 937.955 suara atau 17.07 persen. Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 2.364.577 suara atau 42,99 persen, dan pasanganAnies-Sandiaga memperoleh suara 2.197.333 atau 39,95 persen.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment