Amien Rais Minta Polisi Bebaskan Al-Khathathath

Amien Rais
Amien Rais

Jakarta, KABAROKE – Mantan Ketua Umum PP Muhammdiyah Amien Rais menghadiri pertemuan antara Menkopolhukam Wiranto dengan perwakilan massa aksi umat Islam 313 di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (31/3).

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan massa aksi meminta agar aparat kepolisian agar segera membebaskan Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al-Khaththath. Seperti diketahui, Al Khaththath sebagai penggagas aksi 313 ini tengah mendapat penahanan dari kepolisian di Mako Brimob Kelapa Dua.

Menanggapi hal itu, Amies menilai ada baiknya aparat kepolisian untuk segera melepaskan Al-Khaththath beserta tiga aktivis lainnya yang ikut diamankan dan diperiksa intensif di Mako Brimob Kelapa Dua , Depok.

“Kalau sudah diperiksa, dibebaskan lebih baguslah. Dari pada jadi salah paham,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan jika pertemuan dengan perwakilan massa aksi umat Islam 313 tersebut berlangsung dengan nyaman dan tenang. “Karena demo cukup penting, saya terima. Kita berbincang cukup intensif, tabayun, dan saling menghormati satu sama lain,” kata Wiranto.

Selanjutnya, Wiranto menyebutkan ada beberapa permintaan dari para pengunjuk rasa. Mulai dari permintaanbertemu Presiden Jokowi hingga menghentikan kriminalisasi terhadap para tokoh agama. “Tuntutan demo, jangan ada kriminalisasi ulama. Kedua ketemu presiden. Kemudan masalah Ahok, yang minta pemerintah tegas memberhentikan ahok karena melanggar UU,” kata Wiranto. (***)

Related posts

Leave a Comment