Ini Bekal Politik Nurdin Halid Maju di Pilgub Sulsel

Nurdin Halid
Nurdin Halid

Jakarta, KABAROKE – Nama Nurdin Halid tampkanya bakal menjadi magnet tersendiri pada gelaran Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Ketua Golkar Sulsel ini tampaknya tak ada lawan di internal partainya untuk menjadi satu-satunya calon gubernur Sulsel dari Golkar.

“Sejauh ini terliaht Pak Nurdin Halid cukup cermat dalam menempatkan poisisinya di atmosfir politik pilkada Sulawesi Selatan 2018,” ujar Margarito Kamis, Pakar Hukum Tata Negara, seperti dilansir dari inilah.com, beberapa waktu lalu.

Sebelum jadi Ketua Golkar Sulsel, Nurdin sudah malang melintang di panggung politik nasional. Sehingga, Margarito melihat Nurdin sudah punya cukup bekal politik untuk bertarung di Pilgub Sulsel.

“Sebagai politikus yang cukup faham politik, saya kiraPak Nurdin tahu kartu stratgeis dan taktis untuk dimainkan pada setiap situasi,” ungkapnya.

Ditambah lagi jika dukungan Golkar bulat kepadanya. Maklum, Sulsel merupakan kandang Golkar. Disini 2014 lalu, pada Pemilu Legislatif, Golkar sukses meraup 20% suara, terbanyak diantara parpol lain.

Diketahui sebelumnya, jelang Pilkada di Sulawesi Selatan (Sulsel) spekulasi mulai bermunculan. Kabar bergerilya nya sejumlah parpol untuk mengusung jagonya mulai menyeruak. Bahkan ada Parpol yang sudah terang-terangan menyebut nama calon, tapi tak sedikit yang masih malu-malu.

Meskipun begitu, nama-nama mereka yang dianggap pantas untuk maju di Pilkada Sulsesl 2018 mulai bermunculan. Sejauh ini, terdapat 6 nama yang sering dibicarakan oleh warga di Sulsel. Mereka adalah Burhanuddin Andi, Agus Numang, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, dan Danny Pomanto.

Dari 6 nama di atas, hanya beberapa nama yang kabarnya sudah didukung parpol. Misalnya, Ichsan Yasin Limpo yang disebut-sebut sudah didukung Hanura dan PAN. Kemudian Nurdin Abdullah yang katanya dapat dukungan PDIP dan kemungkinan Demokrat, lalu Nurdin Halid yang didukung Golkar serta kemungkinan Gerindra. (***)

Related posts

Leave a Comment