Anies Yakin Bisa Gerogoti Suara Pendukung Ahok

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, KABAROKE – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan berjanji akan menarik suara warga yang pada Pilkada DKI putaran pertama mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Anies menjelaskan, pada Pilkada DKI putaran pertama Jakarta Utara dan Jakarta Barat terdapat 542 TPS dan itu dimenangkan oleh pasangan Basuki-Djarot pendapatan suara sebesar 96 persen,

“Menarik memang di kampung yang sederhana kami unggul, di komplek yang mewah Pak ahok yang unggul, kami akan memastikan bahwa semuanya berjalan dengan jujur dan baik di putaran kedua,” kata Anies di Warakas, Jakarta, Sabtu (8/4).

“Jadi sebanyak 542 TPS di Jakarta Barat dan Jakarta Utara Pilkada DKI putaran pertama Pak Basuki unggul, kita akan tarik suara tersebut untuk nomor tiga.”katanya

Lebih lanjut, Anies meminta kepada warga DKI Jakarta untuk mengawasi dan memantau proses jalannya pemungutan suara. “Jadi jangan hanya nyoblos setelah nyoblos diawasi dipastikan tidak ada permasalahan di TPS,” pungkasnya.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil Pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara, Sedangkan Ahok- Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei. Sehingga pasangan Ahok-Djarot danAnies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKIputaran kedua. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment