Hebat! Ini Power Bank dengan Tenaga Manusia

Power Bank dengan Tenaga Manusia [dok net]
Power Bank dengan Tenaga Manusia [dok net]
Jakarta, KABAROKE — Pada era saat ini, manusia tidak bisa lepas dari smartphone. Namun, tidak semua smartphone dibekali dengan baterai yang besar, sehingga power bank menjadi andalan agar smartphone tetap menyala.

Digital Trends, perusahaan elektronik asal Eropa berinisiatif membuat produk power bank yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga manusia. Kok bisa?

Jika power bank pada umumnya mengandalkan listrik yang disimpan dalam baterai, maka power bank ciptaan Digital Trends hanya membutuhkan gerakan tubuh untuk bisa mengisi daya baterai smartphone.

“Kami datang dengan gagasan baru untuk memudahkan orang mengisi ulang daya baterai smartphone mereka dengan mudah dan aman,” ungkap Alez Novik, salah satu pimpinan perusahaan Digital Trends dilansir dari laman Odditycentral.

Digital Trends kemudian menjuluki power bank buatannya dengan sebutan Hand Energy. Dinamai Hand Energy karena power bank tersebut berbentuk bulat seperti buah apel dan mudah digenggam.

Untuk bisa mengisi daya baterai smartphone, cukup dengan memegang Hand Energy dan mengayunkannya beberapa kali. Satu unit power bank unik ini dibanderol 99 Euro, atau setara Rp1.4403.325.

“Dengan menggunakan power bank ini, Anda tidak perlu lagi bingung mencari stop kontak untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Cara ini tentu lebih aman dan praktis bagi Anda yang sedang bepergian jauh. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus berolahraga jika mengisi ulang daya baterai dengan power bank ini,” kata Alex. (***)

Related posts

Leave a Comment