Anies Gunakan Heli ke Balai Kota, Ini Pembelaan Anies

Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Jakarta, KABAROKE – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno angkat bicarai terkait kabar yang mengatakan Anies Baswedan, menggunakan helikopter saat akan menemui Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/4) kemarin.

Sandi mengaku tidak mengetahui alat transportasi yang digunakan Mantan Menteri Pendidikan itu, akan tetapi menurutnya pertemuan itu teramat penting.

“Kalau Pak Anies harus mengejar pertemuan yang teramat sangat penting tersebut dan karena macet di Jakarta belum selesai, ya banyak moda transportasi,” jelas Sandi saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum’at (21/4).

Pentingnya pertemuan itu, kata Sandi, merupakan salah satu upaya rekonsiliasi. “Karena rekonsiliasi ini jauh teramat penting, jauh lebih penting daripada isu yang sering diangkat untuk memecah belah,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies melakukan pertemuan dengan Ahok pada Kamis kemarin. Pertemuan berjalan singkat, karena Ahok harus menjalani persidangan. Sementara, Anies tiba pada pukul 07:30.

Dikonfirmasi hal ini, Anies menegaskan, keputusannya menggunakan helikopter karena menghargai warga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan mengikuti sidang tuntutan. “Saya menghormati waktu yang disediakan oleh Pak Basuki yaitu jam 7.45 di Balai Kota padahal saya ada kegiatan lain sebelumnya. Kami tidak bisa terlambat karena jam 8.15 pagi beliau sudah harus berangkat dari Balai Kota ke Pengadilan untuk menghadiri persidangan,” ujar Anies, Jumat (21/4).  (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment