Anies : Cuma di Jakarta, Aksi Bagi-bagi Sembako Ditolak

Anies Baswedan
Anies Baswedan

Jakarta, KABAROKE – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke Masjid At Tin di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dalam rangka perayaan Isra Miraj.

Anies yang tiba sekitar pukul 11.15 WIB ini langsung menyampaikan sambutannya di depan ratusan ibu-ibu jemaah majelis taklim dari berbagai daerah di Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies sempat menyinggung soal bagi-bagi sembako yang terjadi menjelang pilkada DKI putaran kedua beberapa waktu lalu yang diduga dilakukan oleh tim rivalnya.

“Kemarin sembako di mana-mana ya, Bu? Diterima apa ditolak? Cuma di Jakarta bagi-bagi sembako ditolak,” kata Anies di lokasi, Senin (24/4).

Menurutnya, apa pun rencana dan cara yang dilakukan oleh kontestan serta pendukung dalam pilkada putaran kedua tidak akan berhasil jika Tuhan tak menghendaki.

Begitupun dengan cara-cara licik seperti pembagian sembako gratis kepada warga Jakarta jelang pencoblosan yang ditemukan di beberapa tempat oleh pasangan Anies-Sandi.

“Besok-besok kalau ada lagi (bagi-bagi sembako), bilang saja ‘mohon maaf, saya punya harga diri’,” lanjutnya.

“Kemarin sudah hebat, yang menolak kan juga bukan orang kaya. Yang nolak juga sebenarnya butuh ya? Tapi kembali lagi ke harga diri. Harga diri tidak bisa dibeli,” terangnya.

Cagub DKI Jakarta ini untuk sementara menang dalam hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei. Dari hitung cepat tersebut pasangan Anies-Sandi hampir dipastikan duduk di kursi DKI satu Balai Kota.

Meski masih bersifat sementara, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu pun memberi pesan khusus kepada warga Jakarta yang nantinya ia pimpin.

“Yang menang mengirimkan pesan tenang, sejuk, dan damai. Sekarang kita membangun Jakarta dengan tenang,” tandasnya. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment