Anies-Sandi Fokus Rekonsiliasi Usai Pilgub DKI

Rivalitas Pasangan Ahok-Djarot dan Pasangan Anies-Sandi [dok net]
Rivalitas Pasangan Ahok-Djarot dan Pasangan Anies-Sandi [dok net]
Jakarta, KABAROKE – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno memilih untuk melakukan rekonsiliasi usai dinyatakan menang dalam pilkada Jakarta versi hitung cepat KPUD.

Menurut Anies, pihaknya tak memiliki strategi khusus yang dibawa dalam rekonsiliasi bersama tokoh-tokoh seperti gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu.

“Ini adalah sesuatu yang mengalir saja, pelan-pelan. Nggak ada strategi khusus, kita pakai suasana persatuan saja untuk menyapa semuanya,” tutur Anies di masjid At Tin, Kompleks TMII, Jakarta, Senin (24/4).

Menurutnya, rekonsiliasi yang akan dilakukan dalam 100 hari masa kerjanya tersebut dimaksudkan untuk pembangunan Jakarta yang menguntungkan masyarakat.

Selain itu, rekonsiliasi yang sudah dijalankan dengan bertemu gubernur dan wakil gubernur saat ini dimaksudkan untuk mencairkan suasana Jakarta usai Pilkada Jakarta.

“Kami jalan dengan program dan kegiatan. Karena pada ujungnya untuk warga Jakarta. Dengan begitu, polarisasi seperti kemarin akan cair dan suasana kembali sejuk,” tutupnya. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment