Gagal Raih Trofi Musim Ini, Bos Manchester City Bilang Begini…

Gaya Guardiola ketika berada di pinggir lapangan.
Gaya Guardiola ketika berada di pinggir lapangan.

Manchester, KABAROKE – Seusai timnya tersingkir dari gelaran Piala FA, Pep Guardiola menegaskan, Manchester City musim depan akan berbeda. Tahun ini, pelatih yang selalu merasakan gelar juara bersama Barcelona dan Bayern Muenchen itu harus mengakhiri musim tanpa trofi. Kondisi semakin sulit menyusul kondisi fisik David Silva dan Sergio Aguero yang diragukan jelang derby Manchester pada Kamis nanti.

Pada laga lawan lawan Arsenal kemain, Aguero dan Silva diganti pada masa tambahan yang pada akhirnya berujung kekalahan 1-2 bagi City. Selain mereka, John Stones dan Gabriel Jesus juga dikabarkan tidak siap untuk laga melawan Manchester United yang bisa saja menyalip City di klasemen Liga Primer Inggris.

Guardiola menggambarkan punggung Aguero terasa ‘mati’ setelah ditendang oleh Laurent Koscielny. Sementara, Silva hingga 48 jam ke depan masih menjalani pemeriksaan. Ditanya wartawan bahwa tahun ini akan berakhir tanpa trofi, Guardiola menjawab, “Musim depan, kami akan lebih kuat. Kami akan meningkat. Dengan masa lalu yang saya miliki, tekanan akan berada di puncak saya sampai karier saya berakhir,” kata Guardiola, dikutip Independent, Senin (24/4).

Menurutnya, City harus memperbaiki banyak hal. The Citizens, kata Pep, gagal mencetak banyak gol meski bermain seperti yang dia inginkan. Merujuk pada laga semifinal Piala FA lawan Arsenal, Pep berujar, “Kami mengontrol permainan sepanjang waktu. Kami mencetak banyak peluang. Mereka bermain bola panjang kepada Giroud dan serangan balik. Namun, tidak mudah bermain dengan 10 pemain.”

Pep menambahkan, Chelsea dan Arsenal layak berlaga di partai final Piala FA. Dia menegaskan, tidak akan mengeluh dan meminta timnya bangkit untuk menghadapi laga penting melawan Manchester United. (***)

Related posts

Leave a Comment