KNPI Versi Yasir Mahmud Siapkan Program Kerakyatan Jelang Mayday dan Hardiknas

Ketua KNPI Sulsel Yasir Mahmud
Ketua KNPI Sulsel Yasir Mahmud

Makassar, KABAROKE — Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel versi Yasir Mahmud bersiap menyongsong peringatan Hari Buruh alias Mayday dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). KNPI telah menyiapkan program kerakyatan sebagai bentuk respon atas dua momentum hari besar tersebut. Kepengurusan KNPI versi Yasir Mahmud siap berpartisipasi dan menunjukkan keberpihakannya bersama rakyat.

Ketua KNPI Sulsel, Yasir Mahmud, mengatakan pihaknya memang sedang mempersiapkan program kerakyatan dengan tema ‘Bakti Pemuda untuk Buruh dan Pendidikan’ pada Mayday dan Hardiknas. “Hingga saat ini, kepengurusan KNPI Sulsel terus mematangkan persiapan. Kita akan berpartisipasi dalam Mayday dan Hardiknas,” kata Yasir, dalam keterangan tertulis yang diterima kabaroke.com, Rabu, 26 April.

Untuk Mayday yang jatuh pada 1 Mei, Yasir memaparkan pihaknya siap bergabung dengan aliansi serikat pekerja. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, KNPI Sulsel akan turun untuk aksi bersama menyuarakan hak-hak normatif buruh. “Tidak bisa dipungkiri bahwa buruh adalah elemen paling fundamental dalam sistem perekonomian,” ucapnya.

Sedang, dalam peringatan Hardiknas, Yasir menjelaskan pihaknya berencana menggelar aksi peduli pendidikan. Wujudnya berupa memberikan tali kasih kepada beberapa figur yang telah mengabdi dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam dunia pendidikan. “Kami akan memberikan tali kasih kepada beberapa pengabdi dunia pendidikan pada daerah terpencil di Sulsel,” pungkasnya. (tyk)

Related posts

Leave a Comment