NH: Sulsel Bisa Punya Stadion Berkelas Internasional

BERNOSTALGIA. Nurdin Halid (melambai tangan) saat menyapa suporter PSM di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 30 April 2017.
BERNOSTALGIA. Nurdin Halid (melambai tangan) saat menyapa suporter PSM di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 30 April 2017.

Makassar, KABAROKE — Mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid turut melontarkan penilaiannya terhadap kondisi stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai stadion yang menjadi markas PSM Makassar itu sudah tua, penuh dan sumpek.

Menurut Nurdin Halid, Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi yang besar di Indonesia layak untuk memiliki stadion berkelas Internasional. Apalagi, kata dia, animo masyarakat Sulsel terhadap sepakbola sangat tinggi.

Tak usah cari lokasi baru, menurutnya, Stadion Andi Mattalatta bisa direnovasi dan dikembangkan secara modern. Bahkan, bisa dibangun menyamai stadion di Italia, Stadion San Siro, markas AC Milan.

“Kita harus optimis dapat menjadikan stadion Mattoanging seperti Stadion San Siro milik klub AC Milan dan Inter Milan,” kata Nurdin Halid, Rabu, 3 Mei 2017.

Ia menjelaskan, lapangan sepakbola yang kualitas, tentunya akan memberikan semangat terhadap pasukang Ramang ketika berlatih ataupun ketika menjamu lawan-lawannya. Hal ini juga memberikan kesan elegan kepada tim lain saat berlaga di Mattoanging.

Ia juga menyatakan tidak ada yang berubah dari Stadion Mattoanging sejak dirinya pernah mengelola PSM. Ketika memimpin PSM, Nurdin Halid sukses membawa tim berjuluk Ayam Jantan menjuarai kompetisi nasional, serta meraih predikat runner-up dan finalis piala Champion Asia.

“Kalau kami jadi nomor satu di Sulsel dan jadi gubernur, kita bisa bikin stadion Mattoanging ini seperti San Siro Stadion di Milan. Insya Allah prestasi PSM juga akan meningkat,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment