Polri Siap Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bersama Sejumlah Menteri Siap Menjaga Harga Pangan Jelang Ramadan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian Bersama Sejumlah Menteri Siap Menjaga Harga Pangan Jelang Ramadan

Jakarta, KABAROKE – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Tito Karnavian siap bekerja sama dengan Kemendagri, Kemendag, Kementan serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), untuk menjaga stabilitas harga pangan jelang Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Perlu ada kekompakan, perlu ada sinegi antara Polri, Kementan, Kemendag, Kemendagri, Bulog dan KKPU dan Bea Cukai,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/5).

Selain itu, Tito berencana untuk melakukan koordinasi dari setiap pihak kepolisian di seluruh Indonesia. Koordinasi itu akan menggunakan video conference.

“Kita sepakat untuk melakukan koordinasi dan melaukan video conference bersama dari kewilayahan dihadiri oleh para Kapolda-Kapolres se Indonesia,” jelasnya

Selain itu, dalam video conference juga akan melibatkan pihak lain, dalam hal ini beberapa Gubernur, Bupati/Walikota, dan Dinas yang terlibat.

Dalam menjaga kestabilan harga tersebut, Polri atas perintah Presiden Joko Widodo, diminta untuk menjaga rantai distribusi untuk menjaga harga, yakni mencegah adanya monopoli yang dilakukan kartel dan penimbun.

“Ada spekulan, penimbun, kartel monopoli ini yang sedang kita tangani bersama,” ungkapnya. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment