12 Orang Perwakilan dari Massa akan Bertemu Pihak MA

Aksi GNPF MUI
Aksi GNPF MUI

Jakarta, KABAROKE — Massa aksi 55 dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Mahkamah Agung sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (5/5). Mereka berjalan beriringan usai melakukan shalat Jumat dan mendengar penjelasan dari Ketua GNPF Bachtiar Nasir melalui pengeras suara sekitar masjid.

Di MA, rencananya, ada 12 orang perwakilan dari massa akan bergemu dengan pihak MA. Mereka di antaranya, Didin Hafiduddin, Kapitra Ampera, Nasrulloh Nasution, K.H. Shobri Lubis, Ahmad Doli Kurnia, Ahmad Luthfi Fathullah, Muhammad Luthfie Hakim, Heri Aryanto, KH Nazar Haris, Ustaz Bobby Herwibowo, Ustadz Asufri Sambo, dan Ustadz Bahtiar Nasir.

“Di sini (Masjid Istiqlal) ada tausiyah. Setelah perwakilan diterima MA, delegasi akan kembali ke Masjid ini. Lalu bubar dengan damai,” kata Bactiar Nasir saat memberi penjelasan.

Sebelum mengatakan itu, Bachtiar mengajak para peserta aksi untuk bermunajat. Ia mengajak mereka agar Majelis Hakim memutuskan hukuman yang adil bagi Basuki Tjahja Purnama pada Selasa (9/5) mendatang.

“Hari ini kami datang untuk melaporkan semua kelemahan kami. Kami memohon kekuatanmu. Kami yakin pada keadilanmu ya Allah. Turunkanlah keadilanmu kepada bangsa ini. Putuskan yang terbaik kepada bangsa ini lewat hakim-hakim yang telah kau berikan kekuatan keadilanmu ya Allah,” kata Bachtiar seraya berdoa.

Aksi ini adalah respon dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa Ahok yang diduga menista agama, yaitu satu tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan. Massa meminta, hakim memberikan hukuman pada Gubernur DKI Jakarta itu lebih berat dari tuntutan JPU. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment