Ambisi PSM Robek Gawang Kurnia Meiga demi Kehormatan

Kiper Arema Kurnia Mega dan Pelatih PSM Robert Rene Albert
Kiper Arema Kurnia Mega dan Pelatih PSM Robert Rene Albert

Makassar, KABAROKE — PSM Makassar akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu, 10 Mei 2017. Tim berjuluk Ayam Jantan itu optimis mampu menjadi yang pertama membobol gawang Kurnia Meiga di Liga 1.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengungkapkan, anak asuhnya akan kembali menampilkan gaya permainan menyerang yang khas dari PSM. Bahkan, Robert mengatakan, akan lebih banyak pemain tengah yang ikut membantu serangan nantinya.

“Kita akan menyerang dengan banyak pemain,” ungkap Robert dalam sesi konferensi persnya di Makassar, Selasa 9 Mei 2017.

Robert mengaku optimistis timnya mampu meraih hasil positif pada laga kandangnya nanti. Apalagi, kemenangan atas Perseru Serui 2-1, di Stadion Marora membuat membuat pemain lebih percaya diri untuk menghadapi tim Singo Edan.

“Saya kira Arema datang ke sini untuk merebut poin. Tapi kami juga sudah bersiap untuk memetik poin penuh di kandang sendiri,” ucapnya.

Sekadar diketahui, sepanjang Liga 1 gawang Arema FC yang dikawal Kurnia Meiga belum pernah kebobolan sekalipun. Hal itu pun akan dimanfaatkan PSM sebagai motivasi khusus dalam pertandingan nanti.

Robert menyatakan, dirinya akan merasa terhormat jika timnya mampu menjadi yang pertama merobek gawang Kurnia Meiga. Apalagi, Robert pernah menjadi pelatih yang membawa Arema juara Liga Indonesia.

“Berdasarkan statistik di media, PSM dikabarkan tidak pernah menang lawan Arema dalam enam tahun terakhir. 2010 kemarin saya bisa menang dua kali lawan PSM ketika masih melatih Arema. Sekarang saya di PSM, tentu sebuah kehormatan bisa menang melawan arema nanti,” tuturnya.

Pada laga PSM melawan Arema nanti, dipastikan akan menyajikan laga seru. Masing-masing tim yang saat ini berada di papan atas klasemen Liga 1 barembisi memetik poin penuh untuk meneruskan tren positif untuk berada di pucuk klasemen sementara.

PSM dan Arema sendiri sama-sama memiliki 10 poin dari empat pertandingan. Keduanya bersiap untuk menggeser Persib Bandung yang saat ini sudah memiliki 11 poin dari lima pertandingan. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment