Hakim Bacakan Putusan Ahok Setebal 630 Halaman

Sidang Kasus Penodaan Agama yang Menjerat Ahok
Sidang Kasus Penodaan Agama yang Menjerat Ahok

Jakarta, KABAROKE – Ketua Majelis Hakim dalam sidang kasus penistaan agama, Dwiarso Budi Santiarto mengatakan berkas putusan yang akan disampaikan dalam lanjutan sidang Ahok, Selasa (9/5) setebal 630 halaman.

“630 lebih kalau sebagaimana pembacaan tuntutan dan pembelaan yang tidak bacakan seluruhnya keterangan saksi dan ahli, kami minta persetujuan Jaksa Penuntut Umum dan penasihat hukum,” kata Dwiarso sebelum memulai pembacaan putusan Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5).

Ali Mukartono, Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum dan Trimoelja D Soerjadi, salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok menyetujui berkas tidak dibacakan seluruhnya. Dwiarso menyatakan putusan itu akan dibacakan bergilir oleh lima anggota Majelis Hakim.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5).

Pengadilan mengimbau bagi masyarakat agar tidak perlu datang langsung ke Kementerian Pertanian karena sidang pembacaan putusan itu akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment