Massa Pro-Kontra Padati Luar Gedung Sidang Ahok

Massa Pro dan Kontra Ahok di Luar Gedung Sidang
Massa Pro dan Kontra Ahok di Luar Gedung Sidang

Jakarta, KABAROKE – Menjelang pembacaan vonis pada sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), massa kontra-Ahok maupun pro-Ahok mulai berdatangan di depan Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakart Selatan, Selasa (9/5).

Pantauan kabaroke.com, massa kontra-Ahok sudah mulai memadati Jalan RM Harsono, sementara massa pro-Ahok datang lebih awal.

Sementara itu, pihak Kepolisian sudah berbaris siaga lengkap dengan peralatannya. Dalam pengamanannya, di titik massa kontra-Ahok, polisi mengerahkan 2 mobil automatic barrier safety.

Selain itu, polisi juga memasang kawat barrier dua lapis dengan penjagaan polisi yang berbaris siaga.

Massa kontra yang hadir terpantau berasal dari Laskar Front Pembela Islam, dengan atribut putih lengkap dengan kalimat protes ‘hukuman berat bagi penista agama’.

Adanya aksi itu menyebabkan akses Jalan R.M Harsono ditutup. Massa kontra-Ahok berada di selatan Jalan R.M Harsono, sementara massa pro berada di sebelah Utara Jalan tersebut.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan oleh Majelis Hakim terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (9/5).

Pengadilan mengimbau bagi masyarakat agar tidak perlu datang langsung ke Kementerian Pertanian karena sidang pembacaan putusan itu akan disiarkan secara langsung oleh stasiun. (Iqbal)

Related posts

Leave a Comment