Selera Istri Jadi Penentu dalam Membeli Mobil Keluarga

Honda HR-V
Selera Istri Jadi Penentu Bagi Suami dalam Membeli Mobil Keluarga

Makassar, KABAROKE — Keputusan kaum pria memilih kendaraan seperti mobil ternyata sedikit banyak dipengaruhi oleh peran perempuan. Setidaknya itulah yang terjadi di Indonesia, di mana suami dianggap seperti tak berdaya apabila dihadapkan dengan kemauan pilihan mobil sesuai selera sang istri.

Menurut Ricky Thio, Sales, Marketing and Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia, suara perempuan atau istri sejauh ini memang dominan dalam pemilihan mobil pada sebuah keluarga. Baik tipe maupun warna mobil.

“Keputusan perempuan dalam membeli mobil besar, Eurokars memang tidak menyebut begitu, tapi dari survei-survei menyebut demikian, utamanya dalam pemilihan warna,” kata Ricky dalam pameran GIIAS Makassar di Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu sore, 10 Mei 2017.

Disadari atau tidak, kaum pria biasanya langsung mengamini permintaan istri agar keinginannya memiliki kendaraan terpenuhi. Apalagi mobil lebih banyak digunakan kaum pria untuk bepergian.

“Biasanya istri sampaikan ke suami membeli mobil dilihat dari warna, lalu menghitung jumlah keluarga, dan biasanya dapat bisikan dari teman-temannya, dan suami paling hanya mengangguk,” kata dia.

Hal itu tentu berbeda jika kepemilikan mobil dibebaskan alias tanpa pengaruh suara istri, karena kendaraan yang dipilih pasti disesuaikan dengan karakter, hingga kegandrungannya akan model yang diminati. (Yasir)

Related posts

Leave a Comment