Polisi Masih Kejar 2 Pelaku Teror Bom di Markas Polsek Bontoala

Suasana Markas Polsek Bontoala Pasca-Teror Bom [dok net]
Suasana Markas Polsek Bontoala Pasca-Teror Bom [dok net]
Makassar, KABAROKE — Tim gabungan yang melakukan penyelidikan terhadap kasus pelemparan bom di markas Polsekta Bontoala berhasil mengidentifikasi pelaku yang merupakan warga Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, pelaku berjumlah dua orang. Polisi tengah mengejar kedua pelaku tersebut.

“Kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelaku peledakan bom di Polsekta Bontoala adalah orang Makassar sendiri. Pelaku masih dalam pengejaran dan belum tahu apakah sudah keluar Makassar atau tidak,” katanya, dilansir dari kompas.com, kemarin.

Dicky mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan keterkaitan pelaku dengan jaringan teroris. Begitupun dengan motif peledakan bom, belum bisa dipastikan.

“Nah kita belum tahu, apakah pelaku terkait dengan jaringan teroris atau tidak. Nanti kalau sudah tertangkap, barulah semua diketahui termasuk dengan motif peledakan bom di markas Polsekta Bontoala,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, markas Polsekta Bontoala di Jalan Sunu yang bersebelahan dengan Mesjid Al Markaz Al Islami, Makassar dilempari bom oleh orang tak dikenal, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wita.

Dalam kejadian itu, Kapolsekta Bontoala, Kompol Rapiuddin dan seorang anggotanya, Brigadir Yudirsan terluka akibat terkena serpihan ledakan bom. Kompol Rapiuddin terluka pada lengannya dan Brigadir Yudirsan terluka di bagian kakinya. (***)

Related posts

Leave a Comment