Tinggalkan PSM, Ferdinand Sinaga Gabung Klub Malaysia

Bomber PSM Ferdinand Sinaga (dok net)
Bomber PSM Ferdinand Sinaga (dok net)

Makassar, KABAROKE — Mantan penyerang tim nasional Indonesia Ferdinand Sinaga, resmi meninggalkan PSM Makassar untuk berlabuh di Liga Primer Malaysia. Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan bermain untuk Kelantan FC.

Kabar itu langsung disampaikan Direktur Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin, di sela pertemuan timnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 3 Januari 2018. Dalam pertemuan tersebut Ferdinand tidak hadir karena telah terbang ke Malaysia sehari sebelumnya.

“Dia sudah menghubungi saya, katanya dapat tawaran dari klub Malaysia. Kalau itu keinginannya saya tidak bisa larang,” kata Munafri kepada wartawan di Makassar.

Munafri mengungkapkan, pihaknya sebenarnya berat melepaskan Ferdinand. Musim lalu, pemain berdarah Batak itu jadi top skor PSM bersama Wiljan Pluim dengan koleksi 13 gol. Namun, manajemen PSM enggan menghalangi pemain yang hendak mengembangkan kariernya di luar negeri.

“Sebelumnya kami sebenarnya sudah sepakat untuk kontrak dua musim ke depan. Nilainya juga. Hanya saja belum teken kontrak, karena saya mau bersamaan dengan semua pemain lainnya,” ujar Munafri.

“Saya menyesalkan dia pergi di saat seperti ini karena susah mencari penggantinya. Tapi, kami doakan mudah-mudahan dia bisa lebih baik. Kalau mau kembali ke PSM pun kami terima,” kata Munafri.
Baca juga: Denda Uang Siap Menanti Penggawa Persib yang Indisipliner

Kepindahannya dari PSM juga diungkapkan Ferdinand Sinaga melalui akun Instagramnya. Dia mengunggah fotonya saat berseragam merah-merah khas Juku Eja. Di keterangan fotonya, dia mengungkapkan salam perpisahan.

“Terima kasih untuk kebersamaan selama tiga tahun bersama keluarga PSM, baik manajemen, pelatih, rekan pemain, dan suporter. Semoga kesuksesan selalu bersama kita semua,” bunyi cuitannya. (***)

Related posts

Leave a Comment