Gerindra Dukung Agus-Tanribali di Pilgub Sulsel

Pasangan Agus Arifin Numang dan Tanribali Lamo Mendapatkan Rekomendasi Gerindra
Pasangan Agus Arifin Numang dan Tanribali Lamo Mendapatkan Rekomendasi Gerindra

Jakarta, KABAROKE — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menyampaikan kabar mengejutkan. Dia mengklaim mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur setempat pada Pilkada 2018.

Klaim Agus Arifin itu bertentangan dengan sikap Gerindra beberapa waktu lalu yang mendukung pasangan kandidat lain yaitu Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Pasangan itu juga mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan, PKS, dan PAN.

Agus Arifin mengaku baru saja mendapat surat rekomendasi itu pada Kamis malam, 4 Januari 2017. Ia mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyerahkan surat tersebut. Agus Arifin pun akan menyetorkan surat itu sebagai salah satu syarat mendaftar ke KPU Sulsel.

“Surat ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto beserta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Surat ini sudah di tangan, kami akan menjalankan amanah sebaik-baiknya,” kata Agus, seperti dilansir dari metrotvnews.com, kemarin.

Agus juga menyertakan foto dalam keterangan tertulisnya. Agus berpose dengan memegang map bersampul logo Partai Gerindra. Agus berdampingan dengan kandidat Wakil Gubernur Sulsel Tanribali Lamo.

Sebelumnya Agus Arifin Nu’mang disebut-sebut tidak bakal bertarung di Pilgub Sulsel 2018. Sebab sebelum hari ini, dia baru mendapatkan dukungan dari PBB dengan 1 kursi di parlemen provinsi. Dengan tambahan dukungan Gerindra (11 kursi), dia tinggal mencari tambahan partai untuk menggenapi syarat pencalonan dari jalur parpol berupa 17 kursi parlemen.

“Untuk pelengkapnya, tunggu dalam waktu dekat. Rencananya kita akan deklarasi sebelum melakukan pendaftaran pada 10 Januari nanti,” Agus melanjutkan.

Hingga berita dihimpun, belum ada keterangan dari pengurus DPD Gerindra Sulsel. Begitu juga dengan kubu kandidat Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Saat dihubungi melalui telepon, tidak ada respon. (***)

Related posts

Leave a Comment