Sirajuddin Sewang: NH Sangat Peduli dengan Ekonomi Kerakyatan

Sirajuddin Sewang dan Nurdin Halid
Sirajuddin Sewang dan Nurdin Halid

Makassar, KABAROKE — Kepedulian bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memang telah diakui sejumlah tokoh. Kali ini, Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Sirajuddin Sewang mengungkapkan kekagumannya terhadap karakter NH dalam menggelorakan semangat ekonomi kerakyatan.

Tokoh asal Bantaeng ini menuturkan, kepedulian NH terhadap masyarakat telah timbul sejak dulu. Menurutnya, perhatian NH terhadap ekonomi kerakyatan tidaklah sebatas karena hendak maju pada pertarungan pilgub Sulsel.

“Pak NH memang sejak dulu sangat memperhatikan masyarakat, keberadaanya sangat peduli dengan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

NH di mata Sirajuddin Sewang juga merupakan pribadi yang mampu membimbing orang di sekitarnya. Sebagai tokoh nasional, kata Sirajuddin, NH tak kerap menolong siapapun yang membutuhkan bantuannya.

“NH itu sangat bijaksana. Dia itu kalau kita sama-sama akan banyak membantu. Apa yang kita butuhkan dia pasti berikan,” ujarnya.

Atas keberpihakannya kepada masyarakat menengah ke bawah, Sirajuddin berharap agar Sulsel baru yang lebih sejahtera dapat terwujud dengan dinakhodai oleh NH. Ia memastikan, misi pembangunan ekonomi kerakyatan dapat tercapai apabila NH terpilih menjadi gubernur.

“Pemimpin seperti inilah yang layak dipilih di Sulsel. Bukan hanya pantas, tapi dia sangat pantas untuk menjadi pemimpin,” tandasnya.

Pasangan Aziz Qahhar ini memang menjadikan ekonomi kerakyatan sebagai basis dalam Tri Karya Pembangunan menuju Sulsel Baru, di samping infrastruktur dan kearifan lokal. Kerap, di setiap agendanya, NH turut menghadirkan pelaku UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian rakyat. Di antaranya, menyediakan stan gratis bagi pelaku usaha dalam deklarasi pasangan pada November lalu.

Teranyar, NH juga melewatkan malam pergantian tahun dengan menghadirkan pelaku UMKM, seperti penjual jagung bakar. Ia bahkan ikut berbaur sambil mengipas sendiri jagung bakar untuk disantap. (*)

Related posts

Leave a Comment