Kembangkan Pasar Butung, NH Bakal Bangun Pabrik Garmen

Nurdin Halid di Pasar Butung
Nurdin Halid di Pasar Butung

Makassar, KABAROKE — Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid mengunjungi pusat perbelanjaan grosir terbesar, Pasar Butung, Makassar, Minggu (14/1). Dalam kunjungan tersebut, NH menyapa sejumlah pedagang yang dilewati kiosnya.

Dari hasil diskusi, pasangan Aziz Qahhar ini menyimpulkan masih perlu adanya pengembangan Pasar Butung ke skala yang lebih besar. Bahkan, ia menargetkan Pasar Butung bisa menjadi sekelas Mangga Dua dan Tanah Abang, Jakarta.

“Dari Pasar Butung ini, kita harus menggerakkan ekonomi kerakyatan. Makanya kita perlu mengembangkan pasar ini menjadi lebih besar lagi,” bebernya.

Ia pun mengetahui, bahan baku Pasar Butung masih kebanyakan diperoleh dari Jakarta. Karena itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini berniat untuk menggagas pabrik garmen di Sulawesi Selatan.

“Tadi sempat bincang-bincang dengan pedagang, ternyata bahannya masih di ambil dari luar. Kita buat pabrik garmen di Sulawesi Selatan, sehingga akan mempermudah pengusaha di sini tidak perlu ke Jakarta untuk beli bahan baku dengan harga murah,” janjinya.

Tak hanya itu, cagub dengan tagline “Sulsel Baru” ini juga telah memprogramkan gagasan pinjaman kredit tanpa bunga dan agunan. Hal tersebut, kata NH, dapat dimanfaatkan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kalau nanti Nurdin Halid terpilih jadi gubernur, maka pelaku usaha bisa memperoleh pinjaman modal lewat kredit tanpa bunga dan agunan. Ini visi kita untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment