NH Tidak Bisa Dipisahkan dari Pemuda Pancasila

Nurdin Halid dan Kader Pemuda Pancasila
Nurdin Halid dan Kader Pemuda Pancasila

Makassar, KABAROKE — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, ternyata merupakan salah satu kader potensial dari Pemuda Pancasila. Tidak heran bila Ketua Harian DPP Golkar itu memiliki kedekatan dengan para kader dan elite Pemuda Pancasila. NH bahkan pernah memegang posisi strategis yakni pembina Pemuda Pancasila Sulsel.

“Saya adalah bagian yang tidak akan terpisahkan dengan Pemuda Pancasila. Di zaman Reza Ali menjadi ketua Pemuda Pancasila Sulsel, saya adalah pembina Pemuda Pancasila Sulsel,” kata NH, di sela Perayaan Natal Pemuda Pancasila di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kota Makassar, Sabtu (13/1) malam.

Hubungan dengan Pemuda Pancasila, NH menegaskan terus dijaganya sampai detik ini. Karena itu, ia menegaskan senantiasa siap memberikan kontribusi terhadap organisasi tersebut. “Dalam hal apapun dan situasi apapun, saya siap berada di tengah Pemuda Pancasila,” ujar Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu.

Menghadapi Pilgub Sulsel, NH menegaskan azas dan ide dasar dari Pemuda Pancasila menjadi bagian dari upayanya menciptakan Sulsel Baru. Ia pun menegaskan tekad merealisasikan ide dasar Pemuda Pancasila untuk menciptakan kemakmuran rakyatdan kesejahteraan umum, bukan untuk kesejahteraan individu dan kelompok.

“Saya ini masih kader Pemuda Pancasila. Makanya, saya akan sangat mengapresiasi bila Pemuda Pancasila bisa antarkan kader (menjadi Gubernur Sulsel). Untuk apa? Ya mewujudkan ide dasar Pemuda Pancasila untuk menciptakan kemakmuran rakyat, bukan kesejahteraan individu,” tegas NH.

Dalam kesempatan tersebut, NH juga memuji Pemuda Pancasila yang telah mengundang dirinya dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Itu bukti organisasi yang dipimpin Diza Rasyid Ali terbebas dari afiliasi politik. Diketahui, NH yang merupakan pimpinan Golkar urung mengusung Danny dan memilih Munafri.

“Sekalipun partai saya (Golkar) tidak mencalonkan Pak Danny, tapi tetap bisa duduk sama-sama. Itulah indahnya demokrasi. Nah, menghadapi pilkada, tali silaturahmi harus tetap berjalan. Jangan sampai terputus karena pilkada,” pesan NH.

Di akhir acara, seluruh kader dan pimpinan Pemuda Pancasila Sulsel tampak berfoto bersama. Mereka kompak melakukan salam Sulsel Baru yang merupakan salam khas NH-Aziz. (**)

Related posts

Leave a Comment