Unggul Dramatis, Liverpool Kalahkan Manchester City

Liverpool vs Manchester City
Liverpool vs Manchester City

Jakarta, KABAROKE.COM — Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 4-3 dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Sejak kick off babak pertama dimulai, Liverpool langsung tampil menekan. Hasilnya, The Reds mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 9 menit.

Memanfaatkan umpan matang dari dari Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain melepas tandangan keras dan berhasil memperdaya kiper Manchester City, Ederson.

Keasyikan menyerang, Liverpool harus kebobolan. Kali ini lewat gol Leroy Sane pada menit 40. Berawal dari umpan Kyle Walker, Sane menggiring bola hingga ke kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan kaki kirinya. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, The Reds tampil bringas. Pada menit 59, Roberto Firmino membawa Liverpool unggul 2-1. Umpan terobosan Alex Oxlade-Chamberlain diselesaikan dengan sempurna oleh Firmino.

Hanya butuh dua menit, The Reds kembali menambah gol tepat menit 61. Memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Sadio Mane membobol gawang Manchester City dari luar kotak penalti. Tensi permainan pun semaki keras.

Mohamed Salah menambah penderitaan tim tamu di menit 68. Melihat kesalahan kiper Manchester City, Ederson Moraes, yang meninggalkan gawangnya, Salah langsung melepaskan tendangan. Bola masuk dan tak mampu dijangkau Ederson.

Pada menit-menit akhir babak kedua, The Citizens memperkecil keunggulan tepat pada menit 84 dan 90+1. Kali ini Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan mencatatkan namanya di papan skor. Hingga peluit panjang dibunyikan, The Reds menang 4-3.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil mematahkan rekor tak pernah terkalahkan Manchester City sejak Liga Inggris 2017-2018 bergulir. Hasil tersebut juga membuat The Reds naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggusur Chelsea.

Related posts

Leave a Comment