Pesan Wiranto soal Kampanye : Jangan Hoax dan Sebar Kebencian!

Wiranto
Wiranto

Jakarta, KABAROKE — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengingatkan agar setiap kegiatan kampanye yang dilakukan para pasangan calon kepala daerah tidak dilakukan dengan cara-cara yang dapat menimbulkan kekacauan.

“Kampanye boleh, tapi jangan menggunakan hoaks, kampanye boleh tapi jangan menyebarkan kebencian, kampanye boleh tapi jangan menggunakan isu SARA, yang bisa menimbulkan kekacauan dalam negeri,” kata Wiranto di Kantor Kementerian Polhukam, Jakarta.

Wiranto mengatakan terkait maraknya kabar hoaks belakangan ini, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya antara lain, membentuk tim khusus penanganan hoaks, melakukan kerjasama antarlembaga, serta mengupayakan adanya teknologi penangkal hoaks.

Wiranto juga menyatakan telah memperingatkan berulang kali agar Pilkada serentak, Pemilu Legiskatif dan Pemilu Presiden tidak diganggu.

“Kita sudah minta Kapolri mencari, menangkap dan menghukum dengan tegas para pelaku hoaks, siapapun dia, perorangan, kelompok atau organisasi manapun. Semua akan kita berantas,” tegas Wiranto. (*)

Related posts

Leave a Comment