Target 400 Publikasi Karya Ilmiah, Begini Upaya UNM

Rektor UNM Prof Husain Syam [dok net]
Rektor UNM Prof Husain Syam [dok net]
Makassar, KABAROKE.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah dalam rapat kordinasi dengan beberapa perguruan tinggi yang terhimpun dalam anggota konsorsium 3rd, Internasional Join Conference on Science and Technology (IJCST). Rapat koordinasi dilakaanakan di gedung Phinisi UNM, Kamis, 12 April 2018.

Pertemuan yang ketiga kalinya dilakukan ini merupakan agenda rapat koordinasi dengan anggota konsorsium dalam melaporkan perkembangan persiapan pelaksanaan IJCST yang akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, 18-19 Oktober 2018 mendatang.

“Ini merupakan langkah kita untuk melihat kesiapan kita dalam pelaksanaan IJCST mendatang,” kata Prof Hasnawi Haris, saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Ia pun berharap, pertemuan dan pelaksanaan IJCST ini akan memberi manfaat dalam penerbitan jurnal-jurnal internasional. “Nanti pada ujungnya akan memberi manfaat untuk penerbitan paper atau publikasi jurnal internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, selain menjadi wadah silaturahmi, kegiatan ini merupakan wadah untuk melakukan sharing dalam meningkatkan kualitas dalam pembuatan dan penerbitan paper.

“Saya merasa bahagia atas kegiatan ini, karena disini kita bisa melakukan sharing, bertukar pikiran dalam pembuatan paper dan publikasi jurnal,” ungkap Husain Syam.

Pada tahun ini, kata Husain Syam, UNM menargetkan 400 publikasi karya ilmiah. “Kami di UNM bekerja dengan target, kami buat target dan itu harus jalan, bahwa tahun ini kita targetkan 400 publikasi karya ilmiah, dan untuk mencapai itu kami sudah targetkan dan berbagi tugas kepada masing-masing fakultas,” jelasnya.

Related posts

Leave a Comment