Akademisi UMI : Program NH-Aziz Unggul Dibandingkan Tiga Kandidat Lain 

Akademisi UMI Amiruddin
Akademisi UMI Amiruddin

Makassar, KABAROKE — Akademisi dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr Amiruddin, memuji gagasan dan program Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Dibandingkan tiga kandidat lain, program pasangan nomor urut satu paling relevan dan lengkap. Program NH-Aziz disebutnya memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Sulsel.

“Empat kandidat yang bertarung pada Pilgub Sulsel 2018 merupakan putra-putra terbaik. Namun, bila dibedah lebih jauh, ya saya harus jujur bahwa NH-Aziz lebih unggul dari sisi program. Itu karena apa yang dicanangkannya tepat sasaran, sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat Sulsel,” kata Amiruddin, Senin, 23 April.

Konsep membangun kampung dan menata kota yang bersumber dari Tri Karya Pembangunan sangatlah brilian. Kata Amiruddin, gagasan tersebut mampu menjawab seluruh harapan dan tantangan. Hanya NH-Aziz yang mau membangun kesejahteraan tanpa melupakan nilai-nilai luhur, baik itu adat istiadat dan agama. Itu tertuang dalam konsep Tri Karya Pembangunan meliputi infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan kearifan lokal.

“Seluruh program NH-Aziz benar-benar bermuara pada kepentingan publik, makanya sangat mudah diterima. Itu pula yang membuat NH-Aziz terlihat lebih unggul pada debat publik,” ujar Amiruddin.

Beberapa program NH-Aziz yang sangat dinantikan antara lain adalah lapangan sepak bola bertaraf internasional, penciptaan lapangan kerja, perlengkapan sekolah gratis dan layanan kesehatan berbasis KTP. Oleh sejumlah pihak, kata dia, program itu kerap dibully karena disebut hanyalah mimpi semu. Tapi, kata Amiruddin, bermodal jaringan yang kuat dan luas di pusat, tidak ada yang tidak mungkin.

Pujian atas inovasi program NH-Aziz dari akademisi bukan kali pertama. Sebelumnya, Pakar Administrasi Pembangunan dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Syamsir Rahim, menyebut dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, (NH-Aziz) merupakan paket ideal untuk menakhodai Sulsel. Itu karena programnya mampu menjawab seluruh kebutuhan masyarakat.

Syamsir membedah gagasan dan program NH-Aziz memang yang paling banyak memenuhi harapan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Pasangan nasionalis-religius tidak sebatas membuat program, melainkan mencanangkan program berkelanjutan yang muaranya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Program NH-Aziz yang tertuang dalam visi misi merupakan program yang dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat, utamanya dalam hal pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (***)

Related posts

Leave a Comment