PIALA DUNIA 2018 : Messi dan Ronaldo Pulang Lebih Awal

Cristiano Ronaldo Gagal Tunjukkan Kebintangannya di Piala Dunia
Cristiano Ronaldo Gagal Tunjukkan Kebintangannya di Piala Dunia

Jakarta, KABAROKE — Kejutan demi kejutan terjadi pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, dimulai dari tersingkirnya juara bertahan Jerman di babak penyisihan grup, hingga Argentina dan juara Liga Champions Eropa Portugal terpaksa pulang lebih awal alias angkat koper di babak 16 besar.

Tersingkirnya Albiceleste dan Selecao membuat pesta sepak bola empat tahunan di Rusia tidak akan diramaikan oleh penampilan dua pesepak bola terbaik dunia dalam satu dasawarsa terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi yang tidak pernah mencicipi juara bersama tim senior Argentina, akan terus berada di bawah bayang-bayang Diego Maradona yang berhasil mengangkat Piala Dunia pada 1986.

Pada tahun ini, Messi sekali lagi gagal membawa Albiceleste ke level tertinggi setelah dikalahkan Prancis 4-3. Messi bahkan hanya mencetak satu gol sepanjang turnamen ini.

Saingan terdekat Messi, Ronaldo, memang sudah mencetak 4 gol sepanjang turnamen ini. Namun, pemain berjuluk CR7 itu menyusul Messi untuk berkemas meninggalkan Rusia setelah dikalahkan Uruguay 2-1 pada Minggu dini hari WIB.

Tanpa Messi dan Ronaldo, Piala Dunia 2018 akan tetap menarik karena ada sederet bintang-bintang muda yang masih berkiprah di 16 besar. (**)

Related posts

Leave a Comment