KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar

KM Lestari Maju
KM Lestari Maju

Makassar, KABAROKE — Sebuah kapal feri yang melayani penyeberangan antara Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba dengan Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, dilaporkan karam di perairan Selayar, Selasa (3/7) siang. Kapal feri yang bernama KM Lestari Maju itu diketahui memuat penumpang dan barang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, KM Lestari tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar saat hendak berlabuh. Kapal tersebut tenggelam setelah mengalami kebocoran lambung kapal. KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta sepeda motor.

Tenggelamnya KM Lestari Maju mendadak viral di media sosial. Itu lantaran sebelum tenggelam, penumpang masih sempat mengabadikan foto dan video kepanikan penumpang. Termasuk posisi kapal yang tenggelam serta mobil yang mengapung terbawa arus ombak tinggi.

Juru bicara Basarnas Makassar, Hamsidar, membenarkan informasi tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar. Namun, pihaknya belum mendapatkan informasi detail mengenai ada tidaknya korban dalam kejadian tersebut. Korban maupun jumlah penumpang dalam KM Lestari Maju pun masih simpang siur.

“Tidak jauh dari daratan Kepulauan Selayar, KM Lestari Maju tenggelam. Belum tahu pasti ya adanya korban atau tidak,” ucapnya, Selasa (3/7).

Hamsidar menyampaikan Tim Basarnas dari Bantaeng dan Bulukumba sudah bergerak ke lokasi tenggelamnya KM Lestari Maju. Tim Basarnas Makassar pun sudah dalam perjalanan. Saat ini, proses evakuasi memang dilaporkan masih sementara berlangsung.

“Tim Basarnas dari Bantaeng dan Bulukumba sedang dalam perjalanan ke lokasi tenggelamnya kapal. Tim Basarnas Makassar juga menyusul ke lokasi tenggelam,” pungkasnya. (***)

Related posts

Leave a Comment