Mantan Bos Pertamina Ditahan, Ini Kasusnya

Mantan Direktur Pertamina Karen Agustiawan (Foto: Bisnis.com)

Jakarta, KABAROKE — Jaksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan, di rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu, selama 20 hari ke depan untuk kepentingan penyidikan.

Kuasa Hukum Karen, Susilo Ariwibowo, membenarkan adanya penahanan kliennya oleh Kejagung selama 20 hari kedepan. Bahkan mengaku tengah menemani Karen dalam perjalanan menuju ke Rutan Pondok Bambu bersama jaksa penyidik.

“Ditahan di Rutan Pondok Bambu,” katanya singkat di Jakarta, sebagaimana dilansir dari Warta Ekonomi, Senin (24/9/2018).

Diketahui, Karen ditahan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan investasi pada Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia pada 2009 silam.

Investasi Pertamina dengan melakukan akuisisi berupa pembelian sebagian aset milik ROC Oil Company Ltd di blok Basker Manta Gummy Australia ini diduga menyimpang. Pengusulan investasi pada 2009 ini diduga tidak sesuai dengan pedoman investasi.

Pengambilan keputusan investasi ini tanpa ada studi kelayakan (feasibility study) dan persetujuan dewan komisaris. (***)

Related posts