Pertamina EP Tarakan Field Pacu Produksi Migas Hampir 120%

Pertamina Terus Pacu Produksi Migas (Foto : Warta Ekonomi)

Jakarta, KABAROKE — PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontrakor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, senantiasa melaksanakan kegiatan operasional dengan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE).

Melalui Pertamina EP (PEP) Asset 5, jajaran tim manajemen mempunyai agenda khusus untuk melaksanakan management walkthrough (MWT) ke wilayah kerja Perusahaan. Salah satunya ke area PEP Asset 5 Tarakan Field di Sembakung.

Management Walkthrough merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh tim manajemen untuk meninjau kehandalan operasi.

Asset 5 General Manager Irwan Zuhri mengatakan, PEP Asset 5 ditargetkan untuk mengebor sumur baru sejumlah 38 sumur pada tahun 2018.

Dari 38 sumur, 8 sumur baru berada di dalam wilayah kerja PEP Tarakan Field. Delapan sumur tersebut antara lain SBK-PXF, SBK-PXB, SBK-PXD, SBK-PXE, SBK-PXC, SBK-PZB, SBK-PZG, dan SBK-PSA.

“Data bulan Agustus 2018 menunjukkan produksi minyak PEP Tarakan berada di angka 2.660 barrel oil per day (BOPD) dari target 2.244 BOPD atau 118,6% dari target. Sedangkan produksi gas berada di angka 3,094 million standard cubic feet per day (MMSCFD) dari target 2,585 MMSCFD atau 119,7% dari target”, ujar Irwan dalam keterangannya, Senin (24/09/2018).

Irwan Zuhri melanjutkan, sumur-sumur di Sembakung berpotensi menjadi tulang punggung produksi PEP Tarakan dan bahkan Asset 5.

“Kami berharap produksi dari Sembakung bisa berkontribusi dalam peningkatan produksi migas PEP maupun nasional, di mana saat ini dari tahun ke tahun konsumsi BBM masyarakat turut meningkat. Kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat Desa Tepian agar kegiatan pengeboran dan peningkatan produksi dapat berjalan lancar serta selalu diberikan keselamatan,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu PEP juga melakukan serahterima program Corporate Social Responsibility atau CSR (18/09/2018). Program yang diserahkan antara lain bantuan 500 buah buku paket pelajaran SMP untuk SMPN 2 Sembakung, solar cell home system, pembangunan kandang sapi untuk program penggemukan sapi, instalasi pengolahan air bersih, dan renovasi masjid Al-Munawir Desa Tepian. (***)

Related posts