Polisi Buru Penyebar Hoax Sandiaga Uno

Sandiaga Uno (Foto : Liputan6)

Jakarta, KABAROKE — Belakangan ini, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 muncul sebuah situs yang berisi tudingan ke cawapres Sandiaga Salahuddin Uno yang berselingkuh. Bahkan isu tersebut ternyata berupa berita bohong (hoax).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan temuan situs berisi materi yang dianggap hoaks itu sudah diketahui pihak kepolisian, karenanya saat ini polisi sedang memburu si pembuat situs tersebut.

“Ya pada prinsipnya polisi sudah tahu adanya akun dan yang pertama dari cyber sudah melakukan penyelidikan dengan akun itu,” ujarnya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (25/9/2018).

Ia menambahkan, situs tersebut kini telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), meskipun saat dicek beberapa pengguna smartphone masih bisa mengakses. Meski begitu, polisi belum berencana memanggil Sandiaga sebagai tindak lanjut temuan situs skandal tersebut.

Sejauh ini, polisi baru menemukan satu situs yang bermuatan konten negatif yang menyerang kandidat capres-cawapres yang bertarung di Pilpres 2019.

“Nanti lidik (penyelidikan) dulu,” katanya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra, Fadli Zon, menyebut materi di situs itu 100 persen fitnah yang ingin menjatuhkan Sandiaga. (***)

Related posts