Polisi Masih Kaji Izin Aksi Doa Bersama FPI untuk Habib Rizieq

Habib Rizieq Saat Orasi dalam Aksi Bela Islam (Foto : Warta Ekonomi)

Jakarta, KABAROKE — Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam bakal menggelar aksi doa bersama untuk bangsa serta doa keselamatan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/9/2018) mendatang.

Dari informasi yang beredar, sekitar 200 ribu orang dikabarkan bakal hadir. Sementara terkait dengan perizinan acara, Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan penelitian terhadap surat izin dari kegiatan itu.

“Masih diproses, kan prosesnya itu dari Polres, kemudian kalau izin lokasi dari Pemprov. Kayaknya sudah kalau izin dari Pemprov,” ujar Dirintelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Umar Effendi di Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu (26/9/2018).

Umar menambahkan, sebelum memberikan izin terhadap acara itu, kepolisian akan melakukan rapat bersama dengan panitia acara untuk mengetahui maksud dan tujuan dari acara tersebut.

“Nanti kita juga kan ada rapat supaya mereka bisa menjelaskan apa saja bagian isi dari acara dan sebagainya,” katanya.

Ia berharap agar rangkaian acara tersebut dapat berjalan aman dan tertib, maka para peserta dapat mengikuti aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan semua aman dan tertib,” imbuhnya.

Sementara itu, juru bicara FPI, Slamet Maarif, menjelaskan kegiatan itu direncanakan akan ada pengajian yang dilakukan bersama Rizieq Syihab yang disiarkan secara langsung dari Makkah. (**)

Related posts